• Aplikasi Komputer Untuk Apotek (AKUA) / Software Apotek

    15-04-2015 10-50-33Software/Program Untuk Apotek

    Adalah aplikasi untuk menangani manajemen inventori dan point of sales / kasir apotek, termasuk didalamnya informasi obat yang dijual, pembelian, penjualan, pembuatan surat pesanan, penanganan retur beli/jual, stok opname, histori transaksi yang sudah dilakukan, posisi stok, pembuatan laporan laporan dan lainnya.

    Apotek Tanpa Sistem Informasi Manajemen (SIM)

    Pengelolaan informasi apotek biasanya dikerjakan secara manual. Tanpa penggunaan SIM, maka pendataan transaksi jual beli dan inventori apotek dicatat dalam buku.
    Kelemahan – kelemahan yang dapat ditemukan dalam kasus ini ialah :
    * Membutuhkan waktu lebih lama dalam melayani transaksi pembayaran, karena harus dihitung secara manual atau dengan kalkulator.
    * Memerlukan waktu untuk memantau inventori stok obat yang ada (stock opname).
    * Memerlukan waktu dalam pembuatan laporan – laporan, karena karyawan harus membuka kembali data-data yang ada, sehingga pekerjaan menjadi kurang efektif.
    * Kemungkinan adanya data – data yang hilang karena tidak / lupa tercatat.

    Apotek Dengan Sistem Informasi Manajemen (SIM)

    SIM Apotek (Drugstore Software / Software Apotek / Perangkat Lunak Untuk Apotek) dibuat untuk menangani bagian point of sales kasir dan inventori dari suatu apotek, yaitu dengan cara menyediakan kemampuan untuk menangani transaksi beli dan jual secara resep dan non resep (untuk apotek yang merangkap sebagai swalayan) yang dibayar tunai ataupun kredit. Juga untuk menyajikan laporan laporan sehingga keputusan yang diambil manajer lebih tepat sasaran.

    Sistem aplikasi ini dirancang untuk digunakan secara mudah baik dengan keyboard dan mouse atau dengan barcode scanner sebagai alat memasukkan data. Sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat. Dengan banyaknya laporan yang disediakan, maka akan cukup untuk memenuhi lingkup proses di apotek. Masing masing tipe laporan tersebut bisa dihasilkan dengan rentang waktu yang flexible yang bisa ditentukan sendiri, sehingga memudahkan untuk pengamatan hasil kerja atau berjalannya manajemen dari apotek.

    Kelebihan – kelebihan (lebih detail ada dibagian bawah) yang diperoleh apotek dengan menggunakan SIM ini adalah :

    * Membutuhkan waktu yang lebih singkat dalam melayani transaksi pembayaran, karena SIM atau mesin kasir dapat menghitung secara automatis
    * Pemantauan inventori / stok obat yang ada dapat dilakukan secara cepat
    * Pengambilan keputusan yang lebih tepat sasaran, misalnya pemilihan produk / obat obat mana saja yang lebih diperbanyak karena dengan menggunakan laporan statistik, bisa diketahui produk / obat obat mana saja yang paling diminati masyarakat (paling laris).

    Penggunaan Aplikasi :

    Aliran proses dari penggunaan SIM Apotik ini adalah, pengisian data, melakukan transaksi kemudian pembuatan laporan dan analisa statistik produk. Hak Akses untuk aplikasi bisa dibatasi dari menu sekuriti, sehingga sebagai misal tidak sembarang orang bisa melakukan transaksi penjualan, pembuatan laporan dan lain lain. Semua aktivitas dari setiap pengguna dalam pemakaian aplikasi ini tercatat secara rinci mendetail, dan hanya bisa dilihat oleh pengguna dengan hak administrator sehingga penyalahgunaan aplikasi bisa di minimalisir.

    Manajemen Data :

    Data data yang bisa di dimasukkan ke dalam sistem dan kemudian di pergunakan untuk mendukung kerja aplikasi adalah data Kategori Produk, data Supplier, data Produk, data Racikan, data Obat Sejenis (Alternatif), data Pelanggan, data Dokter dan data Instansi/Penjamin Pelanggan. Data data diatas harus diisi terlebih dahulu supaya transaksi bisa dilakukan dengan benar dan laporan bisa dibuat dengan baik.

    Manajemen Transaksi :

    Transaksi ada 2 macam yaitu Penjualan dan Pembelian. Tipe transaksi Penjualan terdiri dari 3 macam yaitu :
    1. Penjualan Tanpa Resep, untuk apotek yang juga menjual selain obat dengan resep dokter
    2. Penjualan Resep Tunai , untuk pelayanan resep dokter dengan pembayaran secara cash.
    3. Penjualan Resep Kredit, untuk pelayanan resep dokter kepada pelanggan yang pembayarannya bisa dikredit atau pelanggan tersebut tagihannya ditanggung oleh perusahaan tempat dia bekerja.

    Seluruh transaksi penjualan bisa digunakan secara multi entri, artinya bila sedang melayani seorang pelanggan, kemudian ada gangguan (misal dia hendak mengambil obat lain) sehingga belum bisa diselesaikan, kasir bisa membuka transaksi penjualan baru untuk pelanggan berikutnya. Saat pelanggan tadi kembali, transaksi untuk dia bisa dilanjutkan kembali atau bisa juga satu pelanggan hendak bertransaksi non resep dan resep secara sekaligus, maka kasir bisa membuka dua layar transaksi yaitu transaksi non resep dan transaksi resep tunai/kredit.

    Tipe transaksi Pembelian juga terdiri dari 2 macam yaitu Pembelian Tunai dan Pembelian Kredit. Dari transaksi pembelian ini bisa diisikan nomer Batch dan expired date dari tiap produk yang dibeli.

    Dari Penjualan dan Pembelian Secara kredit maka tentunya akan ada piutang maupun hutang, penanganan masalah piutang dan hutang yang sudah terlunasi juga bisa diakses dari manajemen transaksi ini.

    15-04-2015 10-53-19

    Klik gambar disamping untuk melihat gambar yang lebih besar, untuk melihat screen capture lain dari aplikasi bisa menuju halaman ini

    Entri saat transaksi Penjualan maupun Pembelian, saat harus mengisikan kode produk bisa dilakukan dengan barcode scanner untuk memudahkannya, bisa juga dengan keyboard memilih daftar produk yang tersedia. Saat Transaksi jual akan ada option untuk memilih apakah akan mencetak bon atau tidak, seandainya tidak tercetak tapi ternyata dibutuhkan oleh client, maka bon bisa dicetak dengan utility re-print, sehingga bon bisa dicetak kapan saja.

    Selain transaksi normal diatas, disediakan juga menu transaksi retur, baik untuk penjualan maupun pembelian, serta modul pemesanan yang akan membuat surat pesanan, dari pesanan ini bisa dirubah menjadi pembelian, saat pesanan tersebut tiba.

    Laporan :

    Laporan ada 3 macam yaitu Laporan Standar, Statistik / Analisa Trend dan Laporan Dengan Data Detail,

    Laporan Standar terdiri dari 36 macam laporan, beberapa diantaranya yaitu :

    • Penjualan (informasi produk produk yang dijual di group per hari),
    • Penjualan/Kategori
    • Penjualan per pengentri/kasir (hasil penjualan, biaya jasa, retur)
    • Pembelian,
    • Kredit Jatuh Tempo (untuk pembelian produk secara kredit),
    • Keuntungan,
    • Hutang,
    • Piutang,
    • Stok Reorder (untuk informasi produk produk yang harus di order ulang),
    • Stok Opname (informasi produk produk yang dikurangi atau ditambahi secara manual saat stok opname),
    • Produk Expired,
    • Data Instansi,
    • Data Dokter,
    • Komisi Per Dokter,
    • Komisi Per Obat (untuk komisi akan ada data bila di data produk diisikan persentase komisi yang harus diberikan kepada dokter yang memberikan resep produk tersebut),
    • Pasien Per Dokter,
    • Data Pelanggan,
    • Data Supplier
    • Data Produk
    • Data Racikan
    • Data Obat Sejenis
    • Retur Penjualan
    • Retur Pembelian
    • Data Nilai Produk
    • Penjualan Resep Tunai Dengan Data Nomor Resep
    • Penjualan Resep Kredit Dengan Data Nomor Resep

    Laporan Statistik

    digunakan untuk mengamati pada periode periode yang dipilih, produk produk mana saja yang jumlah jual atau nilai jualnya yang paling baik, sehingga keputusan yang tidak merugikan untuk pengadaan suatu produk bisa dilakukan dengan mempertimbangkan minat masyarakat terhadap produk berdasarkan statistik yang dihasilkan tersebut, Sedangkan Analisa Trend digunakan untuk mengamati naik turunnya jumlah atau nilai jual dari setiap produk berdasar rentang waktu yang dipilih, baik secara per minggu (pengamatan per hari), per bulan (pengamatan tiap 10 hari ) dan per tahun (pengamatan per kuartal atau per bulan)

    Laporan Dengan Data Detail

    digunakan untuk melihat data pasien/pelanggan yang di kelompokkan per Dokter atau per Instansi, berguna untuk melihat berapa banyak pasien yang di tangani seorang dokter yang praktek di apotek atau untuk klaim biaya pada instansi yang bekerja sama dengan apotek.

    Tools :

    Disini adalah fitur fitur dari aplikasi untuk melihat aktivitas yang dikerjakan pada aplikasi ini atau untuk memaintenance aplikasi diantaranya adalah :

    • Sekuriti (untuk memberi hak akses kepada pengguna, apakah dia hanya bisa menangani transaksi penjualan saja, pembelian saja, apakah bisa membuat laporan dll),
    • Options (menu untuk setting aplikasi, misal nomer invoice berikutnya, alamat apotik, persentase PPn dll),
    • Aktivitas Pengguna yaitu History login (pencatatan tanggal dan jam pemakaian aplikasi oleh setiap pengguna),
    • Histori Pembelian baik secara transaksi (untuk melihat item item apa saja yang dibeli) maupun per-item (kapan saja item tersebut dibeli),
    • Histori Penjualan baik secara transaksi maupun per-item,
    • Histori Arus Barang yaitu informasi mendetail mengenai keluar masuk item barang
    • Histori Penghapusan Transaksi,
    • Histori Pemesanan (untuk melihat informasi pembuatan surat pemesanan ke supplier)
    • Histori Perubahan Harga
    • Stok Opname (penyesuaian jumlah produk yang dicatat dalam sistem dengan jumlah sebenarnya, baik penambahan maupun pengurangan),
    • Stok Reorder (informasi mengenai produk produk mana saja yang harus di order ulang)
    • Posisi Stok (semacam kartu stok yang akan menginfokan jumlah saat terjadi perubahan item baik pembelian, penjualan retur maupun stok opname)
    • Layar Peringatan/Alert, yaitu informasi mengenai item yang akan kadaluarsa dan harus di tambah karena memiliki jumlah dibawah batas stok minimal

    Khusus untuk aplikasi single client maka ada menu khusus yaitu Compact Database (berguna untuk membuat database menjadi padat dan ukurannya menjadi lebih kecil sehingga operasi akan lebih cepat) dan Backup Database (menduplikasi database dan menyimpannya dengan nama lain). Untuk aplikasi multi client tidak diperlukan menu ini karena manajemen database dilakukan oleh software khusus.

    Variasi Versi Software :

    aplikasi SIM ini terdiri dari 2 versi yaitu versi single client (standalone) dan multi client , secara fungsional, fitur dan kemampuan 2 versi ini adalah sama, perbedaannya adalah :

    Single Client/Standalone

    aplikasi versi ini sebaiknya dipilih bila pekerjaan dan pemantauan keseluruhan sistem apotek dilakukan pada satu komputer saja, berguna untuk apotek apotek ukuran menengah ke bawah
    database yang digunakan adalah database Microsoft Access, dengan data maksimum sebesar 1 Gigabytes

    Multi Client

    aplikasi ini dipilih bila pekerjaan dan pemantauan keseluruhan sistem apotek bisa dilakukan di lebih dari 1 komputer, dan komputer komputer ini terhubungan dengan jaringan ethernet, berguna untuk apotek berukuran menengah ke atas dengan banyak kasir. Database yang digunakan adalah database mySQL Server dengan kapasitas maksimum sangat besar hampir tidak terbatas sesuai kemampuan operating system
    minimal pembelian 2 buah.

    Kebutuhan Software :

    Aplikasi ini membutuhkan sistem operasi yang berbasis windows mulai dari versi windows 98, ME, NT, 2000 hingga Windows 8, panduan instalasi disediakan dalam CD installer. Monitor yang digunakan adalah flexibel, tapi minimal sebaiknya harus mampu berada dalam resolusi 800×600 pixel. Khusus untuk aplikasi yang multi client maka operating system minimal adalah Windows 2000.

    Kebutuhan Hardware :

    Secara mendasar, aplikasi ini akan berjalan pada konfigurasi hardware komputer yang bisa mendukung sistem operasi diatas. Semakin cepat konfigurasi hardware komputer, maka semakin cepat pula aplikasi ini dapat berjalan. Main board/CPU yang digunakan harus memiliki port paralel (LPT) karena secara standar point of sales, pencetakan struk, menggunakan printer dengan sambungan paralel bukan USB, Printer yang sudah di tes berjalan dengan baik adalah Printer Epson LX-300, khusus untuk aplikasi multi client maka komputer yang digunakan harus dilengkapi dengan network card sehingga bisa terhubung dengan komputer lainnya dalam jaringan komputer.

    Harga Dan Cara Beli :

    Harga adalah Rp 950 ribu, keterangan cara beli dan informasi membantu lainnya bisa dilihat di bagian CD Demo, Import Data, lebih jauh bisa menghubungi saya langsung di halaman ini

123 Responses so far.

  1. yogi says:

    ada trialnya ga nia,,,klo bisa kasih saya demo buat saya pelajari mungkin tertarik,,,secepat mungkin krm ke allazis@yahoo.com

    [Reply]

  2. nabilla carolina says:

    kalo kita beli dapet petunjuk penggunaannya lengkap ga? sekalian saya mau tanya2 via telpon. bisa dapat nomor yang bisa dihubungi. dikirim ke imel saya. rencana apotik sudah mau dibuka jadi ingin dapat info secepatnya. makasi

    [Reply]

  3. nabilla carolina says:

    sekalian trialnya dikirim ke imel saya juga

    [Reply]

  4. admin says:

    bu nabila, kontak saya bisa dilihat di halaman

    http://aespesoft.com/kontak/

    sedangkan untuk mendapatkan demo dengan petunjuk lengkap didalamnya untuk instalasi dan penggunaan, bisa dilihat di halaman

    http://aespesoft.com/2008/09/cd-demo/

    Trims bu

    [Reply]

  5. Jeany says:

    klo mo beli, caranya gimana?

    [Reply]

  6. indra says:

    apakah dapat berjalan lancar di windows Vista? kebetulan saya memakai windows Vista Home Edition, terima kasih

    [Reply]

  7. admin says:

    untuk saat ini saya belum punya lisensi untuk vista, jadi belum pernah menggunakannya, maaf belum bisa memberi tahu, nanti saya kabari bila ada kesempatan untuk mencobanya, trims

    [Reply]

  8. indra says:

    saudara saya seorang dokter di RS Ciawi Bogor, dan beliau ditunjuk untuk pengadaan software sekaligus instalasi sistem klinik untuk apotik di RS tersebut. Sistem itu rencananya akan terdiri dari 2 buah apotek yang terpisah gedung dengan jarak sekitar 100-200 meter. Bisakah membeli produk ini dan meminta bantuan Admin untuk menjadi konsultan pembuatan sistem tersebut? tentu saja dari pihak RS akan menyediakan biaya jasa untuk konsultasi tersebut, namun kehadiran anda secara fisik sangat diharapkan juga. Terima kasih.

    [Reply]

  9. admin says:

    Maaf pak untuk sementara karena keterbatasan waktu, saya belum bisa menyanggupi, mungkin konsultasi via email atau telepon bisa saya bantu, trims

    [Reply]

  10. andi says:

    kepingin penjelasan lebih detail, masalah penjualan pakai resep, sepertinya tidak ada tempat untuk input “signa” ( aturan minum obat), lalu kalau mau cetak cetak copy resep, bisa tidak? yang ada mungkin cetak nota pembelian,
    Misal satu resep berisi 3 macam obat, yang pertama diminum pagi saja sesudah makan, yang kedua diminum 3x sehari, yang ketiga diminum malam saja sebetum tidur, dimana input signa itu?

    [Reply]

  11. admin says:

    input signa tidak ada pak, copy resep paling tinggal print ulang struk resep nya, iya pak cetak ulang nota pembelian, trims

    [Reply]

  12. sabry says:

    Kami sedang mengurus apotik dan klinik dengan nama klinik De-Latinoz di BSD Tangerang, mohon infonya apakah dapat kami beli aplikasi yang single user dulu, kemudian seiring dengan pertumbuhan apotik/klinik dapat diupgrade menjadi multi user? tentunya dengan harga yang jauh lebih murah daripada beli baru multi usernya. thx, o iya, ditunggu password untuk help filenya, tadi sudah saya sms data yang dibutuhkan.

    [Reply]

  13. admin says:

    Bisa saja pak sabry, harga tetap, per lisensi per komputer adalah 950rb sudah 4 tahun ga brubah harganya :), btw password sudah saya smskan, trims pak

    [Reply]

  14. alpis says:

    keren euy si agungespe heheh salut

    [Reply]

  15. admin says:

    halah si bang alpis… pesaing berbudi neh, tapi beda jalur lah, gimana aplikasi web basednya om? ayo pajang di internet juga dong , hehehe

    [Reply]

  16. alpis says:

    blum ada waktu bos…ini jg masih banyak pending task.. semoga diberi kelapangan waktu,tenaga ,rejeki dan istri eh ,heheh ga da hubnnya yg terakhir ini ;) ..

    [Reply]

  17. andi says:

    Pingin lihat screen shoot software apotik,
    khususnya bidang :
    1. apa saja yang mesti di input pada saat pelayanan resep,
    2. apa sudah ada fasilitas cetak copy resep karena kebanyakan yang saya lihat adalah cetak nota pembelian,
    3. kalau ada pasien beli pakai resep, dihitung penuh ternyata uang tidak cukup lalu beli setengah resep, kebanyakan menghitung mulai awal lagi

    [Reply]

  18. admin says:

    Halo Pak Andi,

    Pingin lihat screen shoot software apotik, khususnya bidang : 1. apa saja yang mesti di input pada saat pelayanan resep,
    >>Silahkan download help nya pak, ada di page download

    2. apa sudah ada fasilitas cetak copy resep karena kebanyakan yang saya lihat adalah cetak nota pembelian,
    >>Betul, AKUA juga cetak nota pembelian, ada rencana untuk penambahan aturan pemakaiannya, tapi belom sempet pak :)

    3. kalau ada pasien beli pakai resep, dihitung penuh ternyata uang tidak cukup lalu beli setengah resep, kebanyakan menghitung mulai awal lagi
    >>maaf maksudnya menghitung dari awal lagi gmana pak? entri trx dr awal?, klo di AKUA sih tinggal dirubah aja jumlah yang mau dibeli, selama belum di save transaksinya

    Trims

    [Reply]

  19. linda says:

    bisa didemokan di kantor saya pak/bu ?
    siapa tahu perusahaan saya tertarik dengan software yg Anda iklankan..Klo bisa kirim balasannya ke email saya..ditunggu kabarnya..terima kasih..

    [Reply]

  20. DAYAT says:

    ada demo nya ga? sapa tau bos sy tertarik

    [Reply]

    admin Reply:

    silahkan lihat di page ini pak http://aespesoft.com/2008/09/cd-demo/

    Trims

    [Reply]

  21. Stevanus says:

    Pak, apabila saya ingin menggunakan 2 komputer. dimana komputer A berfungsi sebagai kasir dan melayani hanya penjualan non-resep, sedangkan komputer B untuk menghitung resep/racikan. Apakah bisa data racikan/resep yg diinputkan di komputer B kemudian disave dan di-load di komputer A untuk dilanjutkan dengan proses pembayaran?mengingat kasir adalah di Komputer A. Bagaimana pak?

    [Reply]

    admin Reply:

    bisa pak, otomatis bila menggunakan yang tipe multiclient, trims

    [Reply]

  22. anita says:

    kalau kita beli software nya apakah harus input semua item obat yg ada, atau sudah tersedia nama2 obat lengkap di software ini?

    [Reply]

    admin Reply:

    kalau ibu sudah memiliki data dalam bentuk excel ato lainnya, bisa dibantu import oleh saya, asalkan memenuhi syarat bentuk data yang dibutuhkan, info lengkap bisa dilihat dibagian import data, trims bu

    [Reply]

  23. ROBER PASARIBU says:

    bagaimana cara penyesuan harag terhadap program yang anda miliki sekarang ini………………
    seperti yang saya ketahui harga barang antar apotik berbeda………

    [Reply]

    admin Reply:

    harga yang menentukan dan di entri oleh klien masing2 bukan oleh saya pak, trims

    [Reply]

  24. fahmi says:

    bagaimana caranya? merubah satuan mata uangnya dari $ ke Rp. dan pembulatan pada hasil transaksinya..
    terimakasih

    [Reply]

    admin Reply:

    infonya ada di help pak bisa menekan F1, tapi $ adalah setting bawaan dari windows, bisa di rubah via control panel – regional settings, rubah ke setting negara Indonesia pak, trims

    [Reply]

  25. asep sonjaya says:

    bisa mintaa no tlp yg bisa di hbungi ga? trus kl mu beli kemana? tlng kirimkan ke email/ sy tggu y secepatnya.( pra.xjean@yahoo.com)

    [Reply]

  26. admin says:

    Untuk informasi mengenai saya dan rekening bank bisa dilihat dibagian kontak (www.aespesoft.com/kontak) bagian kanan atas halaman http://www.aespesoft.com

    Saya bisa dihubungi di 0818 438 610

    Untuk pemesanan informasi nya ada di http://aespesoft.com/2008/09/cd-demo/

    Jadi bapak bisa DP dulu 100 rb ditransfer ke BCA (28011 90300) kemudian smskan alamat pengiriman ke saya, setelah bapak coba aplikasinya, bila cocok, silahkan transfer sisanya (850rb) kemudian lakukan registrasi aplikasi

    Trims

    [Reply]

  27. hendi says:

    Pak Agung, saya udh coba demonya yg akua. Koq ga ada feature utk bikin salinan resep? Apa nantinya bs dtambahkan? Kl saya beli yg single client dulu terus nanti nambah yg multi client apa saya hrs beli 3 lisensi akhirnya?Trima kasih.

    [Reply]

    admin Reply:

    copy resep bisa via reprint dari histori transaksi pak, tapi tanpa informasi penggunaan, sedangkan bila sekarang bpk beli yg single client, untuk upgrade hanya perlu beli 1 lisensi lagi saja pak, trims

    [Reply]

  28. khaefid hasan says:

    Termasuk pelatihanya kan?

    [Reply]

    admin Reply:

    tidak pak, panduan langkah-langkah instalasi dan penggunaan sudah disertakan dalam cd installer

    [Reply]

  29. Dian says:

    apa ada garansi perawatan softwarenya? harga sudah termasuk biaya pengiriman pa belum. trimns

    [Reply]

    admin Reply:

    insya Allah, selama langit masih diatas dan bumi masi dipijak, saya masih bernafas dan jari jemari masih bisa digunakan *#lebayteramatsangat.com*, bila aplikasi error, garansi perbaikan gratis bu, asalkan step step penyebab error bisa di replikasi secara eksak dan eror bisa terulang sempurna, dan ya harga sudah termasuk ongkos kirim. trimsksh

    [Reply]

  30. iqbal says:

    pak agung, saya mau usulkan kalau bisa pembelian barang/obat utk satuannya bisa dipilih (satuan box atau tab/kaps) karena untuk pembelian antar apotik umumnya menggunakan satuan terkecil. Program yg skrg ini sulit sekali menginput pembelian antar apotik karena hanya mengenal satuan terbesar (box). contoh : vomitas tab 1 box isi 30, ketika dibeli 12 tab di apotik lain sulit untuk menginputnya (harus hitung dulu dan data tidak akurat karena hasilnya pasti pakai koma)

    [Reply]

    admin Reply:

    trims masukannya pak, saya lihat dulu systemnya

    [Reply]

  31. alan says:

    Pak bisa kirim DEMO Softwarenya via Email: alankonjoa@yahoo.com

    [Reply]

    admin Reply:

    maaf pak, installer beserta panduannya agak cukup besar, total 200 megaan, saya ga kuat uploadnya, mohon di maklum :D

    [Reply]

  32. Ratna says:

    Asslm. Pak, apa bisa mengetahui laporan rugi-labanya?

    [Reply]

    admin Reply:

    ada bu dalam laporan keuntungan, trims

    [Reply]

  33. Ratna says:

    Asslm. pak, saya berminat dg softwarenya,….kalau nanti ada masalah dalam softwarenya apa bisa sewaktu2 sy menghubungi bapak?
    Kemudian apakah dalam software ini sudah dilengkapi data obat2 yg ada mengingat saya belum mempunyai data obat dlm format excell? Trims

    [Reply]

    admin Reply:

    tentu saja bu, silahkan, bisa via telpon, sms atau email, data2 obat belum ada bu, harus isi sendiri, trims

    [Reply]

  34. muhlis says:

    Dear Bpk Dian
    Programnya sangat menarik, untuk entri margin brg sy pingin ada dlm btk persentae dan sekaligis margin yang saya bs entri sendiri, apakah di program bpk bisa dilakukan?

    Thanks

    [Reply]

    admin Reply:

    bisa pak, harga jual pertama menghitung dari persen, tapi untuk pembulatan atau nilai baru lebih lanjut bisa diedit lagi, trims

    [Reply]

  35. Lia Marissa says:

    Bisakah utk cek kapan saja produk tertentu keluar?
    Misal : produk A laku d tgl 5, 9, n 23; tjd transaksi d penggunaan resep n jual bebas.

    Thanks
    (tolang kasih trial-nya n dkirim k my email)

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    Bisa bu, untuk trial bisa ke artikel cd-demo

    Intinya ada menu histori jual/beli scara transaksi atau secara per barang, dan ada histori arus barang.

    Yang ibu maksud mungkin histori penjualan per barang, bisa dilihat gambarnya disini http://i48.tinypic.com/2my7w51.jpg jadi setelah item dipilih, akan terlihat tanggal2 berapa saja dia keluar.

    Untuk arus per barang, yaitu informasi, si barang kapan kapan saja dibeli, dijual, diretur dan lainnya ada di menu histori arus barang, tampilannya seperti ini http://i45.tinypic.com/160oah1.jpg

    Trims

    [Reply]

  36. Gempita Putri says:

    mhon maaf pak,,kalau diperkenankan, saya ijin “copas” untuk memenuhi tugas saya dalam APLIKASI SISTEM INFORMASI. terima kasih. :)

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    silahkan saja asalkan tidak ada peng-klaim-an hak cipta yang tidak pada tempatnya mba :)

    [Reply]

  37. feri says:

    cuma mau kasih masukan.

    saya lihat pada capture transaksi pembelian terlihat sederhana variable inputnya?

    gimana jika sebuah faktur memiliki variable diskon1, diskon2, diskon3, PPN/ Non PPN, CN (diskon ref), kemudian bonus barang, serta adanya potongan cash.

    nah……. itu gimana tuh solusinya?????

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    tadinya mo saya pasang, monitoring terapan analisa deviasi dan dispersi efek mekanika kuantum dari sebaran statistik nilai inputan tapi eeh… saya inget, inikan aplikasi point of sales sederhana, hehehe… yang bapak minta belum ada pak, mgkn klo jelas ingin nya setelah bapak beli bisa dilakukan modifikasi, trims pak feri

    [Reply]

  38. Dian says:

    Pak, apakah untuk pembelian software ini disertai training user? Trims

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    Ngga pak, panduan lengkap penggunaan sudah disertakan dalam installer

    [Reply]

  39. yenni says:

    pak, plan saya mau input data semuanya sendiri.. mulai dr obat, dokter, supplier, dll.. nah berhubung waktu saya terbatas melakukannya di apotik, jd sya mo input d rmh pake laptop.. gimana cara mindahin databasenya?

    sya mau pastikan lg, kl sya udh input semua data, kmd sdh melakukan transaksi juga, baru kemudian sya lunasi lisensinya, sya tinggal masukkan no register/password dr anda kan? dan semua system tinggal lanjut dan tidak mengulang dr awal lg masukkan data???

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    database tinggal copy aja bu, simple kok, yang versi trial juga bisa di coba kayak gitu, silakan install di dua tempat, kerjakan di tempat satu, setelah selesai, lakukan backup, copy si backup ke komputer kedua, kemudian buka dari aplikasinya

    iya bu, ga usah ngulang lagi dari awal saat sudah registrasi, trims

    [Reply]

  40. yenni says:

    pak, gmn kasus saya kmrn? sy msh nunggu nih, saya bharap data yg udh di entry kmrn ga lenyap gitu aja.. emg kesalahan sy back up database nya ga pake nama baru, malah ditimpa ke nama yg lama, tp sya ga hbs pikir knp benar2 ilang database nya.. gmn caranya ya biar ktm lg database itu?

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    maaf bu kalau kerusakannya seperti itu, saya ga bisa bantu, soalnya itu cara paling efektif buat ngilangin data dan tidak bisa di recover lagi, timpa sebuah data dengan data lain, klo data cuman terhapus mungkin masi bisa di recover, mohon di maklum, trims

    [Reply]

  41. Robertsoon says:

    bro YM gua tolong di accept, gua mau tau lu punya nomer rekening, untuk DP program percobaan apotik yg lu punya….

    best Regards

    Robertsoon

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    maaf pak bkn ga mau di accept, udah kebanyakan, suka susah :D

    btw informasi ada di bagian kontak di pojok kanan atas page, trims pak

    [Reply]

  42. aj31 says:

    jika sudah register berapa lama waktu pemakaian software ini?
    jika saya menginstal ulang PC saya apakah bisa sy gunakan CD asli lg atau sy membeli ulang ya?

    [Reply]

  43. Agung Sagita says:

    tidak dibatasi pak, silakan gunakan cd nya lagi saja, trims

    [Reply]

  44. Adhi says:

    Pak apakah software ini mendukung untuk layanan praktek dokter?
    Thx

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    belum pak

    [Reply]

  45. rian says:

    Mas,…. mita add YM saya yah,….. rian.byan@yahoo.co.id
    Saya mau bertanya untuk pembelian software aplikasi retail,…..
    thank…

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    Silakan chat lgsg aja pak

    [Reply]

  46. kiki says:

    tolong perlihatkan script scriptnya doonk…saya masii
    pemula dalam programing.terutama sistem dan alurnya =)

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    He?

    [Reply]

  47. oupie says:

    pake apa nich…??? delphi,vb,java,foxpro atau apa…????
    ada trial versionnya juga ga…???

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    silahkan ke http://www.aespesoft.com/cd-demo pak, trims

    [Reply]

  48. saya berminat dengan program apotek…mdh@an masih bisa..

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    masih pak silakan :)

    [Reply]

  49. budi says:

    Pak

    apokah aplikasinya bisa untuk perhitungan obat racikan , bukan satuan seperti tablet

    Thanks

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    Bisa pak, tinggal diset saja di data produk utk item peraciknya, trims

    [Reply]

  50. nursalim says:

    ini gimana cara belinya ?.. demo ada ? kasih donk ..

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    Dihalaman pertama ada artikel cara beli pak, trims

    [Reply]

  51. Rain says:

    Mau,nanya klo mau bli gmna caranya nih..cos q dah kirim email ke P Agung,g dibales2….Mnta dikirimin no.HP nya dunk,cos yg dihal kontak,no hp nya dlm bentuk barcode,q ga punya scannerx buat ngebaca datax…

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    diatas qr code ada no telp saya bu :)

    [Reply]

  52. Hary says:

    Mas agung, bisa ngga klo apotek tersebar dimana, baik wilayah jakarta dan daerah, trus bisa on line dan laporan apotek dan keuangannya bisa per masing-2 wilayah dan konsolidasi. Trus databasenya pakai apa y? dan sarana komunikasinya juga loh, terima kasih

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    untuk yang multiclient dia sudah pakai database mysql pak, sudah bisa seperti itu, tinggal bedakan masing2 database saja untuk tiap cabang, dipusat login ke database ke yang bersangkutan, tapi koneksi internetnya harus stabil dan reliable pak, trims

    [Reply]

  53. Hary says:

    Ok deh, harganya berapa yg multiclient? Tim Mas agung bisa presentasi di kantor kami? Ada garansi ngga? Punya Technical Support ngga? Trus provider mana utk web hostingnya & ukuran kecepatannya? thanks

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    harga multiclient sama dgn yang single client harganya 950rb per lisensi/komputer cuma minimal beli 2 lisensi

    garansi error selama saya masih hidup, technical support bisa tapi ada biaya, tergantung lokasi, web hosting terserah klien pak, bisa sms alamat bapak dimana? trims

    [Reply]

  54. Hary says:

    Mas Agung rumahnya di johar baru ya? Dekat Mesjid Izul Islam dong, klo depan SD ? rumahnya dekat rumah Anton ya? Saya dulu tinggal di jl Mardani Raya, klo Alamat Kantor saya : Komplek Bidakara II, Jend. Gatot Subroto Kav.71-73. Klo harga Rp.950 rb per client mahal juga dong pak, sebab User saya +/- 150 PC

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    Betul pak, saya kontrak dirumah pak Anton, kalau banyak bisa ada harga khusus pak, tergantung jumlah yang mau di beli :)

    [Reply]

  55. Herutomo says:

    Berapa harga software Klinik + Apotik hingga dapat dioperasikan oleh user untuk 10 komputer ?

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    1,5 jt per lisensi, beli pertama 4, selanjutnya dikali 1,5 jt saja pak, tapi aplikasi masih dalam penyempurnaan integrasi pak, nanti saya kabari bapak, bila aplikasi sudah siap launching, trims

    [Reply]

  56. Herutomo says:

    Bila ada 10 komputer untuk aplikasi klinik dan apotik, maka total menjadi Rp 15 jt ? Bila diintegrasikan dengan SABMN (System Administrasi Barang Milik Negara) bagaimana ?, terima kasih.

    [Reply]

  57. nina says:

    Saya sangat teratrik, karena saya ada rencana mau buka apotik, yg saya pertanyakan, Hardware apa saja yg perlu saya persiapkan, dan apakah bapak mejual juga harware pelengkapnya?

    [Reply]

  58. susan says:

    Pak, untuk menu pembelian diberikan fitur apa saja ? apakah bisa digunakan mulai dari proses pemesanan barang ke supplier /untuk cetak purchase order sampai mengontrol pesanan datang dan mengupdate ke stock in ?? thanks

    [Reply]

  59. Agung Sagita says:

    bisa pak, ada menu untuk itu

    [Reply]

  60. Agung Sagita says:

    hardware asal, sistem operasi win95 sampai dengan windows 7 berjalan lancar, insya Allah aplikasi juga jalan lancar bu

    [Reply]

  61. Agung Sagita says:

    di atas 6 lisensi @1 jt pak, untuk integrasi bisa saja, ada modif dengan biaya khusus, silakan kontak saya untuk lebih lanjut pak

    [Reply]

  62. Agung Sagita says:

    1 lisensi @2 jt
    2 lisensi @1,75 jt
    4 lisensi @1.5 jt
    7 lisensi dst @1 jt (hingga 10 januari 2012) selanjutnya 1,3 jt

    [Reply]

  63. asu says:

    DURUNG TUKU WIS DI KONGKON MBAYAR…
    MATANE ASU PANCEN

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    Bapak asu yth,

    Anda kurang ajar, walau saya tidak mengerti kata2 anda, saya bisa duga paket saya belum sampai, anda ngerjain saya ngubek2 sms nyari yang belum saya lapor balik pengiriman.

    Anda juga pengecut, menggunakan nama palsu, SILAHKAN KONTAK SAYA HARI INI JUGA !!, saya akan kembalikan uang anda dan saya kirim ulang paket anda, jangan jadi banci, kalau anda tidak puas, alamat saya lengkap, silakan datangi saya !

    Akan saya cari tahu siapa anda

    [Reply]

  64. Deny Wahyudi says:

    Mw tanya pak Agung….

    Software ini bisa untuk input data faktur dari suplier….?
    serta apakah ada alert untuk hutang ke supplier….?

    trims…

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    Entri transaksi beli ada pak

    Alert tidak ada tapi menu handle hutang piutang ada

    [Reply]

  65. Eko Purwanto says:

    Dear
    Admin

    Mohon penawaran Software Apotek dikirim ke email saya, karna akan kami pelajari sebelum membeli.

    Regards
    Eko Purwanto

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    Maaf pak, berhubung aplikasinya simple saya belum punya penawarannya, informasi lengkap ada di situs ini, kalau aplikasi klinik detil penawaran ada :)

    [Reply]

  66. afifudin says:

    Pak Agung, saya sudah kirim 100 Ribu ke rekening BCA, TGL 1 Agustus 2012 , jam 14:00, mohon di cek…

    [Reply]

  67. Nazhifa says:

    Assalamu’alaikum Mas, saya lihat aplikasi Klinik Mas Agung punya masih ada kekurangan yang sangat fatal. Mas Agung kenapa membuat tarif inap perhari untuk semua jenis kamar/ruang. Padahal ruang untuk rawat inap masing-masing lain harganya, seperti kamar Bangsal, VIP, kamar Reguler (untuk kelas standar), dll. Saya lihat ada menu setting tarifnya, tapi untuk sekali entri dan berlaku ke semua kamar. Itukan sangat tidak mungkin ! Coba di revisi/dikembangkan lagi sesuai dengan standar Klinik di Indonesia. Jika ingin menaikkan harga Aplikasi Apotik, saya usul tidak usah dulu Mas, karena Aplikasi Apotiknya jauh dari harapan, sedangkan banyak situs-situs lain yang menyediakan aplikasi apotik lengkap menu dan fiturnya dan lebih murah. Saya tidak usah menyebutkan situsnya, kita sudah sama-sama tahu. Cukup search di google langsung dapat.

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    Walaikumsalam Wr Wb Bu, Maaf bu itu capture lama, versi baru sdh diperbaiki tarifnya: )

    Bisa di lihat capture nya di http://aplikasikomputeruntukklinik.wordpress.com/2012/08/04/data-master-ruangan/

    Btw, apa ibu klien saya? Kok kebalikan dengan komentar bbrp klien saya, bahkan ada yg sdh menggunakan 4 aplikasi dan bilangnya aplikasi apotek saya lebih lengkap: )

    [Reply]

  68. rita says:

    askum, malam ms agoeng, ms mau tanya nih, software aplikasi apoteknya sudah keluar model baru atau masih tetep yang lama? kalau masih yg lama kapan di update yah, biar cantik dan ciamik gitu loh, mungkin fiture2 nya bisa ditambah lagi, usul layout cetak laporan & struk bisa macam2 (custom), koneksi printer dan laci uang diperbaiki, dual display, remainder ditambah bisa jatuh tempo hutang PBF, hutang pasien, karyawan, lain2 (bisa di set alarmnya), nomer rak obat/letak barang, multi harga jual, multi diskon, icon/foto obat, cetak kopi resep, cetak kuitansi, cetak etiket, barcode, tuslah, embalase. Mungkin ini yang perlu di tambah fiturnya, selebihnya sudah bagus kok ms aplikasi apotiknya. :)

    [Reply]

  69. Aivi says:

    Assalamu;alaikum mas agung
    aku tertarik nih sama software apotek nya
    bisa minta dikirim trial nya mas agung
    lalu kalau aku udah beli itu instalasi dan training pegawainya gimana ya ?
    maaf kalau hal ini sudah dibahas sebelumnya, repot juga kalau baca komentar satu persatu dari atas..
    makasih mas agung
    ditunggu response nya

    [Reply]

  70. aivi says:

    geje

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    apanya?

    [Reply]

  71. shanti says:

    info utk pembelian dimana ya? mohon infonya

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    Ada di bagian info harga aplikasi xan cd demo bu

    [Reply]

  72. idrus says:

    Minta contack number (hp)

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    ada di link Kontak pak di http://www.aespesoft.com/kontak

    [Reply]

  73. budiono says:

    saya ingin mendapatkan aplikasi apotek ini juga boleh tolong saya di kasih demo triel nya bisa di kirim alamat email saya budhy29@yahoo.co.id

    [Reply]

  74. sari says:

    apabila database sudah penuh apakah mudah dilakukan backupnya ? dan mudah untuk melihat kembali transaksi yg lama ,,misalnya data 2 th yg lalu
    trims

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    backup bisa dilihat di bagian help, sistemnya cukup sederhana bu, bisa copy dan paste ke folder lain saja

    transaksi bisa dilihat bertahun tahun, tinggal filter tanggal yang dikehendaki

    [Reply]

  75. Faiiza says:

    Apakah biaya sudah termasuk copy file dalam computer? Saya akan ty lebih lanjut danpesan dan tolong kirim no hp yang bisa dihubungi.

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    Sudah bu, untuk kontak lengkap ada di link pojok kanan atas, atau 0818438610

    [Reply]

  76. irsan says:

    kalau mau cetak barcode nya bisa gak ?????

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    Di aplikasi saya ga ada fitur cetak barcode pak, tp tinggal download font dan bikin di word/excel trus print sendiri jg bisa kok, baiknya pakai laser biar mudah terbaca scanner

    [Reply]

  77. arif says:

    Mantabs om. Seneng deh si om jualanannya bagus. Moga rejekinya berkah bwt keluarga. Amin. Congratz.

    [Reply]

  78. Yudith Marieta Kota says:

    Saya ingin beli bgm caranya? Saya tinggal di Kupang.NTT

    [Reply]

    Agung Sagita Reply:

    info beli ada di link http://aespesoft.com/cara-beli/ silakan pak

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>