• Alternatif Printer POS

    Salah satu klien saya Bpk. Jery di Makassar sekitar Desember yang lalu meminta saran untuk membeli printer selain epson tmu, berhubung pernah punya klien yang menggunakan printer pos non branded buatan cina, saya jawab, asal printernya ada info “epson compatible atau support kode escape”, insya Allah bisa koneksi normal dengan aplikasi saya.

     

    02-01-2017 17-07-42

     

    Akhirnya beliau membeli online printer merk Zjiang POS Thermal Recipt Printer, seharga hanya 250rb an… ┬áhampir 8x lebih murah dari Epson TMU yang paling murah sekitar 2,1 juta, dan printer tersebut kompatibel dengan kode ESC, cuma ada harga ada kualitas, setelah saya bantu instalasi jarak jauh dengan bantuan teamviewer, printer ini cocok dengan software apotek, tapi ternyata bila epson tmu bisa 40 karakter perbaris, sedangkan Zjiang ini cuma 32 karakter, sehingga butuh modifikasi di aplikasi saya sedikit untuk merubah variabel.

    2016_10_10T19_16_21_07_00Foto printer yang dibeli oleh Bpk Jery

    04ea7893-32ce-484e-b00c-acd2416d504e

    Printer ini bisa dibeli online via tokopedia atau bukalapak dengan keyword Zjiang POS, silakan beli dari seller terdekat kota anda, bisa sudah membelinya, kabari saya, karena ada sedikit update aplikasi klinik/apotek yang harus dilakukan supaya printing struk bisa rapih.

    Btw, karena harganya murah, resiko tanggung sendiri kalau umurnya tidak lama, hehehe… tapi harga 250rb saya rasa sangat murah walau hanya kuat 2-3 bulan ya, saya juga mgkn akan membeli satu, untuk sekedar eksperimen programming.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>